LKMM 2022 – Awal Baru Kekuatan Himaprodi Manajemen

Malang – LKMM, Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Manajemen merupakan sebuah Pendidikan dan Latihan yang harus diterima mahasiswa tahun pertama sebelum melangkah ke dalam dunia himpunan mahasiswa jurusan. Terkhususkan mahasiswa baru program studi Manajemen. LKMM yang diselenggarakan oleh Himaprodi Manajemen tahun ini mendapatkan antusias sangat tinggi dari seluruh pesertanya.

LKMM 2022 yang mengusung tema “Membangun Jiwa Kepempinan dan Membangun Etos Kepempinan dalam Organisasi” ini dilaksanakan pada 14-18 Desember 2022. Banyak agenda dirancang, tidak hanya berupa materi tertulis untuk meningkatkan pengetahuan, pemberian games dan debat juga dilakukan guna meningkatkan sikap kerja sama dan berpikir kritis para anggotanya.

Pemberian materi pada diklat ruang di Aula B Gedung FTI Universitas Gajayana Malang (14-15 Des) memberi bekal serta pengetahuan bagi peserta LKMM. Beragam ilmu menegnai sejarah dari himpunan mahasiswa jurusan yang menaungi mereka-Himaprodi Manajemen, Kepemimpinan Manajemen dan Organisasi (KMO), dasar-dasar administrasi pada Pelatihan Administrasi, serta konsep persidangan.

Agenda LKMM dilanjutkan dengan diklat lapang yang dilaksanakan di Villa Virgo, Songgoriti, Batu pada tanggal 17-18 Desember 2022. Pada agenda kedua ini, peserta LKMM diberikan beragam games kerja sama. Mulai dari estafet air, estafet tepung, tebak kata, hinggatebak gaya. Selanjutnya, para peserta dibagi kelompok pada kegiatan debat mengenai pemindahan ibu kota NKRI dan pentingnya mengikuti organisasi internal di kampus. Debat ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Himaprodi Manajemen, Ridho Gusti Mahendra.  Di malam hari, para peserta diberikan kesempatan menunjukkan bakatnya pada malam inagurasi. Para peserta menampilkan beraneka ragam performa menkajubkan seperti menyanyi, pantun beruntun, tari modern dan tradisional, serta musikalisasi puisi. Di sini, mereka juga direfresh pengetahuannya mengenai materi yang diberikan pada diklat ruang sebelumnya.

“LKMM tahun ini rasanya nano-nano, ada seneng, emosi, serunya juga dapet banget. Semoga tahun depan LKMM dapat lebih baik lagi, panitia juga dapat lebih diperbaiki komunikasinya untuk menghindari miskomunikasi,” ucap Yola salah satu pania LKMM 2022. (ADK)

Previous
« Prev Post
First