Mahasiswa Ilmu Komunikasi Uniga Lolos Program AWMM UB 2023

Malang. Prestasi tiada henti diukir oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Gajayana Malang (Uniga). Berupaya memberikan yang terbaik, Marcelinus Tama S. L., seorang putra daerah Lampung yang sedang studi di Ikom Gajayana dinyatakan lolos dalam Program Akademi Wirausaha Mahasiswa Merdeka Universtas Brawijaya Malang Tahun 2023. Kepastian lolosnya mahasiswa semester 5 ini didasarkan pengumuman yang dirilis pihak penyelenggara pada 13 Juli 2023 secara online.
Secara konseptual, Program yang telah memasuki tahun kedua penyelenggaraan tersebut ditujukan kepada mahasiswa yang memiliki minat berwirausaha atau telah memiliki konsep usaha rintisan. Model pembelajaran dilaksanakan dengan metode based practice melalui fase pre-immersion, immersion, dan postimmersion. Mahasiswa dapat membangun ide bisnis dan mengembangkan model bisnis secara komprehensif dengan dorongan mentor dan coach yang berasal dari praktisi bisnis.

Sumber: screenshot laman pusmerdeka.kemendikbud.go.id

Program AWMM UB 2023 menjadi salah satu kampus pelaksana yang paling banyak diminati dengan jumlah pendaftar terkonfirmasi mencapai 400 mahaiswa yang tersebar dari 48 perguruan seluruh Indonesia. Dalam keterangannya, Marcel menyebut bahwa Program ini dilaksanakan mulai 28 Agustus hingga 13 Desember 2023 secara luring.

Sumber: dokumen pribadi

Berawal dari keinginannya mencari informasi terkait skema apa saja yang disediakan oleh Program Kampus Merdeka, pria yang hobi touring ini memantapkan pilihannya pada AWMM 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya Malang. “Proses pendaftaran dimulai dari pembuatan akun pribadi, tahap kelengkapan berkas data diri, sampai pada tes membuat business plan dan executive summary” ungkap Marcel yang menjadi satu-satunya mahasiswa dari Uniga yang berhasil lolos AWMM 2023. “Mudah-mudahan dapat menambah pengalaman serta wawasan baru,dan memperluas relasi,” ujarnya lebih lanjut. (Avy).

Previous
« Prev Post
0 Komentar