Sematkan Uniga Malang Hingga Nasional, Inilah Mahasiswa Ilmu Komunikasi yang Tak Henti Menoreh Prestasi

Setelah beberapa pekan lalu mengikuti kompetisi di tingkat nasional dan tingkat Provinsi Jawa Timur, Avy Armada Aprilia dan Key-Ko an-Najibah berhasil membawa pulang predikat juara di ajang pencak silat dan kompetisi presenter. Kedua mahasiswa tersebut mengikuti kompetisi pada akhir November hingga awal Desember silam. Siapa sangka, meskipun terdapat kontras antar kategori perlombaan yang diikutinya, kedua mahasiswa ini berasal dari jurusan yang sama. Menempuh semester 5 Program Studi Ilmu Komunikasi di Universitas Gajayana Malang, apresiasi dari rektor, prodi, dan kampus pun mereka peroleh atas prestasi yang membanggakan itu.

Medali emas tingkat Provinsi Jawa Timur diraih oleh Avy Armada Aprilia dalam ajang Kejuaraan Daerah Tapak Suci Provinsi Jawa Timur yang diseelenggarakan di Gedung Olahraga Universitas Brawijaya Malang. Tak berhenti pada ranah provinsi, Avy juga meraih juara 3 pencak silat tingkat nasional yang diikutinya di Universitas Airlangga, Surabaya.

“Saya merasa bangga dapat membawa nama baik universitas dan almamater, dan target selanjutnya saya ingin menjadi atlet sea games” Ujar Avy. Kemenangan yang tidak disangka olehnya inipun menuai apresiasi dari pihak kampus.

Sementara itu, medali emas juga berhasil diraih Key-Ko an-Najibah dalam kompetisi presenter hunt yang diselenggarakan oleh Universitas Esa Unggul dengan mitra ANTV dan TV One. Kompetisi yang berlangsung di Kemala Balroom Universitas Esa Unggul, Jakarta ini berlangsung pada 30 November 2023 silam. Menyingkirkan kurang lebih 120 peserta lainnya, Key-Ko berhsil mengunci gelar juara pertama.

“Persiapan semaksimal mungkin saya lakukan dalam waktu sangat singkat yaitu hanya 3 hari sebelum Grand Final di Jakarta. Dan kemenangan ini saya persembahkan untuk Prodi dan Kampus serta Orangtua saya yang tak henti mengirimkan doa” Tutur Key-Ko.

Prestasi ini bukan kali pertama bagi kedua mahasiswa tersebut. Sebelumnya, mereka juga berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional pada ajang serupa. timdivmaonline

Previous
« Prev Post
0 Komentar