Universitas Gajayana Malang; Support Penuh, Prestasi Mahasiswa Kian Membanggakan

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Dua mahasiswa Universitas Gajayana Malang (Uniga) meraih prestasi yang membanggakan di Tingkat Nasional dan Provinsi Jawa Timur. Hal ini disampaikan oleh Rektor Uniga Malang, Prof. Dr. Ernani Hediati, S.E., M.M. kepada Malang Posco Media, Rabu (20/12) lalu.

Kedua mahasiswa tersebut sama-sama dari Jurusan Komunikasi Semester 5. Mereka adalah Avi Armada Aprillia yang meraih Juara 1 Kejuaraan Daerah Tapak Suci Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Universitas Brawijaya Malang dan meraih Juara 3 Tingkat Nasional Pencak Silat Universitas Negeri Surabaya.


Kemudian, Key -Ko An-Najibah Juara 1 Presenter Hunt 2023 Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Esa Unggul Jakarta padai akhir Bulan November lalu.

“Kami merasa bangga dengan prestasi-prestasi yang diraih oleh dua mahasiswa Uniga. Kami terus memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang berprestasi untuk menunjukan kemampuannya di ajang kompetisi. Dan berharap raihan prestasi ini semakin mengangkat nama Uniga di Tingkat Nasional,” ucap Prof. Ernani.

Dalam setiap prestasi yang diraih oleh para mahasiswanya. Menurut Prof. Ernani, prestasi sangat berarti bagi perguruan tinggi khususnya terkait Indikator Kinerja Utama (IKU) dan sekaligus juga menjadi satu dokumen sebagai proses peningkatan akreditasi program studi.

“Kami memang terus melakukan pendekatan dengan mahasiswa salah satunya mengapresiasi kepada mereka yang punya bakat yang bisa kami ikutkan di berbagai kompetisi. Sehingga prestasi yang didapatkan bisa menguntungkan semuanya, baik para mahasiswa dan perguruan tinggi,” ungkap Prof. Ernani.
Sementara itu, Avi Armada peraih prestasi tingkat Nasional dan Provinsi Jatim tersebut, merasa bangga dengan raihan ini. Kecintaan dengan pencak silat sejak SMA hingga saat ini mengantarkan dirinya meraih prestasi yang luar biasa dengan mampu bersaing dengan 1.800 peserta di tingkat Provinsi Jawa Timur dan 1.000 peserta di Tingkat Nasional. Prestasi ini menjadikannya sebagai motivasi untuk terus berusaha dan semangat lebih baik lagi kedepan.
“Rasanya tidak menyangka bisa juara. Tentu raihan ini bisa membangggakan keluarga dan almamater kampus. Dan target kedepan, saya ingin lolos seleksi dan menjadi atlet Sea Games,” ucap Avi Armada.
Hal yang sama juga disampaikan oleh, Key yang meraih Juara 1 Presenter Hunt 2023. Berawal mengikuti lomba secara Daring. Gadis asli Padang ini mampu masuk 10 besar dan berhak melanjutkan lomba secara offline di Universitas Esa Unggul di Jakarta pada akhir November lalu.
Mendapat dukungan dari pihak fakultas rektorat, ia berangkat menuju Jakarta dengan membawa semangat dan motivasi dari Kampus Uniga. Dan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini.
Ia menyampaikan, dalam babak final para finalis wajib menyiapkan empat berita diantaranya, olahraga, pendidikan, ekonomi dan politik. Diantara empat berita ini, para peserta hanya boleh membawa Cue Card dan berita dipilihkan oleh para juri dari Tv Nasional.
“Alhamdulillah, kemarin saya membawakan berita olahraga dan cocok dengan suara saya. Mungkin ini yang menjadikan saya juara satu. Yang pasti, saya tidak bisa menyangka bisa juara. Kedepan saya akan terus mencoba kompetisi di Nasional,” ucap Key yang juga suka dengan olahraga MotoGP ini.
Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Pena Merah (UKM Kiprah) juga meraih prestasi yang sangat mebanggakan dengan meraih Juara 1 kategori Jurnalis, Pers Mahasiswa (Presma) Award 2023 yang diselenggarakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Malang Raya di Malang Creative Center (MCC) dan bekerjasama dengan KPU, Bawaslu dan Polri.
Koordinator UKM Kiprah Uniga Malang, Muhafiz Addin Siddik menyampaikan, dalam keikutsertaan lomba, ia bersama tim dari UKM Kiprah mengirim video dengan durasi tiga menit yang diberi judul “Jurnalisme Adalah Kawan Kebenaran”. Dengan beberapa kriteria yang harus dilengkapi dalam pembuatan video yakni, sesuai kode etik jurnalisitik dan mengandung unsur berita. Dari hasil video tersebut, tim Kiprah mampu mengalahkan tim dari Universitas Brawijaya dan UIN Malang. Dan ini merupakan pertama kalinya Tim Kiprah ikut kompetisi dan meraih prestasi.
“Alhamdulilah kami merasa bangga dan senang dengan raihan prestasi ini. Kami tidak menyangka bisa menjadi juara. Tentu raihan ini menjadi motivasi dan semangat kami untuk terus berkarya lebih baik lagi,” pungkasnya. (hud/adv/imm)

sumber : https://malangposcomedia.id/universitas-gajayana-malang-support-penuh-prestasi-mahasiswa-kian-membanggakan

Previous
« Prev Post
0 Komentar