Asesmen Lapangan Prodi Sistem Informasi Bersama Tim Asesor LAM-INFOKOM

Malang – Bertempat di ruang pertemuan Rektorat Universitas Gajayana Malang (Uniga), dua tim asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM-INFOKOM) hadir dalam ceremonial asesmen lapangan Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika, Universitas Gayajana Malang, Senin (4/3). Dua asesor tersebut ialah Prof. Dr. Imam Riadi, M.Kom, dari Universitas Ahmad Dahlan dan Dr.Muhammad Said Hasibuan, S.Kom, M.Kom, dari Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya.




Rektor Uniga Malang Prof.Dr. Ernani Hadiyati, S.E., M.S., dalam sambutannya menuturkan bahwa output dari kegiatan ini adalah penilaian dari asesor yang menggambarkan kegiatan pembinaan dan pengarahan untuk pengembangan Program Studi Sistem Informasi di waktu yang akan datang.

“Asesmen Lapangan (AL) ini merupakan kegiatan yang menyangkut validasi, konfirmasi, dan verifikasi dari data dan informasi yang sudah dimasukkan dalam LED dan LKPS yang mencantumkan kriteria akreditasi khususnya untuk Prodi Sistem Informasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rektor berharap melalui asesmen kali ini minimal mampu mempertahankan status Akreditasi B yang telah diperoleh sebelumnya, bahkan kalau bisa meningkat ke Unggul. Total terdapat 9 kriteria tolak ukur akreditasi, salah satu yang harus dicermati adalah evaluasi program fakultas yang match dengan program kerja yang terdapat di program studi. Peran besar fakultas sebagai pengelola program studi menjadi krusial untuk mencapai hasil maksimal yakni peningkatan kualitas lulusan yang unggul sesuai dengan Program Indonesia Maju.

“Untuk hasil asesmen kita menunggu 3-4 bulan yang akan diumumkan melalui laman website LAM-INFOKOM dalam bentuk Surat Keputusan Sertifikasi Program Studi,” pungkas Prof Ernani. (key/mazn).



Previous
« Prev Post
0 Komentar