Himkomunika Intip Operasional LPPL Agropolitan Televisi

KOTA BATU – Sebagai sarana peningkatan dan pengembangan keterampilan dalam ranah industri pertelevisian, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himkomunika) Universitas Gajayana Malang menyambangi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Agropolitan Televisi (ATV) Kota Batu. Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari segenap staff Agropolitan Televisi, Senin (25/03).

“Dengan senang hati kami menyambut kedatangan Himkomunika. Silahkan gali sebanyak-banyaknya, belajar sebanyak-banyaknya apapun yang ada di ATV. Ilmu yang ada di sini semoga bisa mengantarkan kalian untuk berprestasi di tingkat nasional maupun internasional serta menjadi acuan dunia kerja di masa yang akan datang”, Ujar Budi Yulianto, Koordinator Divisi News ATV.

Berbagai rangkaian kegiatan yang terdapat dalam kunjungan ini diawali dengan pemutaran video profile dan Station ID Agropolitan Televisi, pemaparan materi dan pengenalan program ATV, proses produksi taping dan live streaming, serta eksekusi tayangan pra-produksi, produksi, dan pasca produksi.

Sementara itu untuk memantapkan keterampilan mahasiswa, dilakukan “room tour” untuk melihat langsung bagaimana implementasi operasional untuk menciptakan sebuah tayangan yang berkualitas. Mulai dari Studio 2, Master Control Room (MCR), Ruangan Dubbing, News, dan program, ruang kameraman, hingga ruang make-up.

Mahasiswa juga diberi kesempatan untuk bertanya langsung kepada para staff yang tengah melaksanakan jobdesk sesuai masing-masing kategori divisi. Tak ketinggalan, mahasiswa juga diperbolehkan untuk mencoba membaca berita layaknya seorang presenter news di Studio 1 ATV.

“Semoga dengan diadakannya Visit Media ini, dapat menjadi “trigger” untuk teman-teman Himkomunika untuk terus mengembangkan pengetahuan akademik dan non akademik khususnya di media televisi agar nantinya dapat tercipta generasi emas lulusan UNIGA” Tutur I Wayan Windu Darmawan, Ketua Umum Himkomunika periode 2023-2024. (key)

Previous
« Prev Post
0 Komentar